Serius Kena!!!

Ini cerita tentang si supir…….

Sekitar Juli lalu, kami ke Sumedang. Biar gak capek dan efektif kami sewa seorang supir. Smua diantara kami sebelumnya tidak kenal dengan si supir. Kami mendapatkan si supir atas rekomendasi dari seorang teman, “Coba pakai dia saja. Dijamin OK!!”. Ya sudah, kami turuti, wal hasil kami sewa dia.

Perjalanan pun dimulai, di perjalanan kami ngobrol2, becanda tarik-ulur sesama kami. Apa saja dibahas dari yang ringan2, nglucu, ceng2an sampe urusan serius tentang pekerjaan yang bakal kami lakukan di Sumedang nanti. Khusus kepada si sopir, memang kami jaga-jaga pembicaraan, maklum baru kenal. Takut salah persepsi, ngambeg gak mo nyupir, bisa berabe. Apalagi do’i, tampangnya cepak, keker kayak bra’i. Jadi sopan-sopan kami, ngobrol standar. Yang penting perjalanan lancar…

Pak Supir

Pak Supir

Tanya punya tanya, ternyata si supir orang Bogor. Pembicaraan pun pindah ke seputar Bogor. mulai dari kebun raya, angkot yang semrawut sampe dugaan adanya harta karun di bawah Istana Batu Tulis yang sempat di gali2 sama mantan menteri agama negara RI.

Ditengah2 membahas harta karun Istana Batu Tulis yang berbau klenik itu, dengan tatap mata serius, sang supir berujar ke seorang teman yang duduk di samping kiri-nya. Antara Istana Bogor (yang di dalam kebun raya itu) dan Istana Batu Tulis (kurang lebih 5 km dari Istana Bogor, kl gak salah) ada jalan penghubung katanya.

“Mas Udah tau belom ? Dari Istana Bogor ke Istana Batu Tulis itu ada jalan penghubungnya lho…, dari dulu udah ada, asli!!!”

Terbayang oleh kami, sebuah terowongan bawah tanah yang dibangun jaman dahulu, gelap dan penuh misteri. Kami pun sepontan menanggapi “O, yaaa, Masaaaa, yang bener pak?? Kok kita baru tau, Terowongan-nya Panjang Banget dong?? dari mana Bapak tau??”

” BUKAN TEROWONGAN….. Ya, Naik Angkot nomor D 02 aja dari Istana Bogor ke Batu Tulis!!!. Pasti nyampe deh ..nyambung..nyambungkan..he ..he..he”, sambar si supir males-malesan mengisyaratkan kemenangan.

“HA HA HA HA, Bapak ini..bisa aja”…………”KENA NI KITA !!!!”

Suasana..kaku..pun jadi CAIR…perjalanan..kian menyenangkan….

2 thoughts on “Serius Kena!!!

  1. Hehe dasar mang supir tentu ada aja kelakar segarnya. Mana lagunya kayak komandan lapangan aja bawa2 kekeran segala. Tentu deh lagi ngekerin rumah janda kembang tuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s