Gara-Gara (pesan) Susu, Rusak Minuman Sebelanga

Asahi Beer

Asahi Beer

Saat dini hari terbangun dari kantuk di tengah perjalanan Jakarta-Tokyo menggunakan pesawat JAL (Japan Air Lines), saya ditawari makan oleh pramugari. Paket makanan diterima, menyusul ditawari lagi mau minum apa. Karena takut bermasalah dengan perut gara-gara gak makan malem, saya hindari kopi dan jus-jusan. Padanya saya bilang ‘milk’. Lalu segera satu minuman kaleng disodorkan pada saya.

Lapar ‘sangat’, tanpa mempedulikan minuman yang diberi , langsung makanan saya santab sebuas-nya. Setelah usai melahap, pikir saya “asik nih abis makan kenyang ditutup minum cucu,  empat sehat lima sempurna lah jadinya”. Tidak  sabar, kelar makan, minuman kaleng  segera saya genggam dan buka. Nahlo kok pas dibuka keluar suara ‘bleb’ seperti ada gasnya dan warnanya kok bukan putih susu. Pikir lagi “Susu jepang beda kali”, langsung coba icip-icip tanpa liat mereknya. Lho kok rasanya aneh bersoda. Penasaran, genggaman saya sedikit bukan dan saya baca ternyata “ASAHI beer”. Ini mah bir mas bro!!

Wadooh kenapa pesan ‘milk’ yang datang ‘bir’.  Jaka sembung main gitar.

Pelajaran berharga: rupanya saya perlu memperbaiki cara pengucapan ‘milk’ dengan baik agar didengar baik. [10 Januari 2013]

*) akhir cerita, tanpa memencet tombol pertolongan, saya sabar nunggu si pramugari liwat lagi dan minta ganti minuman dengan sebenar2nya MILK. 

 

Tinggalkan Balasan

